Kawah Ijen Banyuwangi Eksotisme Api Biru Yang Mempesona

instaliburan.com - Hello Sobat Instagramable ingin mendapat pengalaman wisata ekstrem dan tidak biasa ? Kunjungi aja Kawah Ijen di Banyuwangi. Sobat akan disuguhkan dengan fenomena alam yang tidak biasa. Disini ada fenomena api biru ajaib yang hanya ada 2 di dunia. Sehingga tak heran banyak wisatawan berbondong - bondong melihat fenomena yang unik ini. Namun perlu sobat ketahui bahwa lokasi kawah ijen ini beradai di Gunung Ijen yang memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Jadi sobat harus mendaki Gunung Ijen untuk fenomena alam yang satu ini. Fenomena Api biru ini baru bisa dilihat saat tidak ada matahari. Jadi mudah saja untuk membuat patokan, jika ada matahari, maka api biru itu akan hilang. Namun waktu yang direkomendasikan untuk melihat api biru ini adalah pada pukul 02.00 WIB - 04.00 WIB. Bila sobat ingin menginap di kawasan ini, sobat dapat menginap di homestay untuk beristirahat. Biaya sewa kamar per malamnya sekitar Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

Perlu sobat ketahui, jika api biru yang ada di kawah ijen ini sebenarnya bukanlah api biru yang sebenarnya. Namun suatu gas yang keluar dari permukaan tanah, bertemu dengan oksigen yang menyebabkan fenomena alam ini. Bahkan seorang peneliti dari Universitas Geneva di Swiss mengungkapkan itu bukan api, tapi memang terlihat seperti api yang menyala. Selain itu, disarankan untuk memakai masker. Karena api biru ini muncul bersamaan dengan asap belerang dari dalam kawah. Jika sampai terhirup, dapat menyebabkan korban mengalami pusing hingga pingsan.

Selain melihat api biru, Tempat Wisata ini juga menyajikan pemandangan matahari terbit yang instagramable. Jadi setelah melihat api biru pada dini hari, sobat akan disuguhkan keindahan Sunrise pada pagi harinya. Dari sini, sobat juga dapat menikmati pesona gunung di daerah lain seperti puncak Gunung Raung, Gunung Rante, dan Gunung Suket. Selesai menikmati keindahan dan pesona Kawah  Ijen, sobat dapat menikmati Kopi dari Dusun Lerek, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Warga setempat menyebutnya Kopi Lego yang memiliki kepanjangan Lerek-Gombengsari, dimana tempat kopi ini tumbuh. Disini sobat dapat memetik kopi hingga menikmati kopi di tengah perkebunan kopi. 

Instagram Post:


Lokasi Kawah Ijen

Author:

InstaLiburan Adalah Sebuah blog yang menyediakan pengetahuan seputar dunia traveling dan berbagi destinasi wisata yang sangat di rekomendasikan.